Kamis, 01 Juni 2017

Gema Dzikir, Yasin dan Doa bersama Malam Jum'at 18 Mei 2017 Bersama Pengurus, Anak yatim dan dhu'afa Rumah Tahfidz Al-Qur'an Kevin Anggoro Putro YAMIRA

Gema Dzikir, Baca Yasin, Dan Doa Serta Santunan  
Bersama Pengurus, Anak yatim dan dhu'afa
Rumah Tahfidz Al-Qur'an Kevin Anggoro Putro
Yayasan Mukti Indonesia Raya,
Malam Jum'at 18 Mei 2017


Malam Jum'at kali ini adalah malam Jum'at pertama semenjak kepergiannya, Sahabat yang juga kawan seperjuangan dan juga pengurus Yayasan. Padahal malam Jum'at sebelumnya masih bersama untuk berjuang menghidupkan Yayasan. Tidak ada kata-kata perpisahan,. tapi itu sudah kehendak Allah SWT bahwa malam Jum'at tanggal 11 Mei 2017, adalah malam Jum'at terakhir untuk pengabdiannya demi membesarkan Yayasan Mukti Indonesia Raya. 

Inilah kebesaran Allah, yang tidak ada yang dapat mengundurkannya jikalau Allah telah telah memanggil maka pada saat itu juga harus kembali. Kisah seorang manusia yang di akhir perjalanannya di dunia dihabiskan untuk menyayangi, mengasihi dan menghidupkan anak-anak yatim dan dhu'afa di yayasan Mukti Indonesia Raya.

Ketulusannya, Keikhlasannya, dan kepeduliannya sangat besar sekali. Allah Maha Tahu,.. dan Allah telah menyiapkan tempat terindah sebagai balasan atas apa yang sudah alm. Mustofa torehkan di dunia ini. 

Di malam Jum'at terakhir saya berdua dengan alm, sempat berfikir untuk tidak melaksanakan Acara Gema Dzikir Malam Jum'at. Dikarenakan tidak adanya dana yang cukup,.. Saya hanya memiliki dana Rp. 7.000,-  sementara Alm. Mustofa tinggal tersisa dana Rp. 20.000,- 

Saya bilang ke alm. agar segera menghubungi Ibu Anggoro untuk malam ini acara gema dzikir libur dahulu. Akan tetapi dikarenakan Pulsanya alm,. juga sudah habis akhirnya ngga bisa menghubungi. Saya juga sama pulsannya habis, akhirnya coba sms ke Umi yang sedang ada di Jawa, karena sesama telkomsel masih bisa masuk. Saya sms umi agar menghubungi Bu Anggoro supaya malam ini Acara bersama anak-anak yatim libur dahulu. 

Kemudian tidak lama Umi telpon kalau malam ini mau ada tamu dari ibu Anggoro yang dateng ke Yayasan, sehingga acara Gema Dzikir tetap berjalan saja. Akhirnya alm. bilang ke saya kalau uangnya yang 20.000, biar buat beli air saja. Akhirnya dibelikan air satu dus Rp. 16.000,.
Kemudian acara berjalan seperti biasa,.. Dan Bu Anggoro bawa nasi Kuning juga ada kue,.. yang cukup untuk menjamu anak-anak yang telah hadir ke yayasan untuk dzikir,.. baca yasin dan juga doa bersama.

Saya bilang ke alm. ( Pak ngga mengira yah, kalau anak-anak masih bisa makan kue dan ada nasi kuning lagi,.. Ini yah, pak kebesaran Allah untuk anak-anak yatim. Allah pasti akan cukupkan).
Malam itu juga hadir sahabat Ibu Anggoro yaitu Bapak Iwan dan Ibu yang Maaf Namanya Lupa. Dan Alm. yang mengajak masuk dan memberikan buku Yasin kepada bapak Iwan,.. 

Setelah selesai acara, Alm. mengantarkan sisa nasi ke Rumah anak yatim yang tidak hadir,.. Setelah mengantar nasi, Alm. makan dan sayapun makan,.. setelah selesai makan alh. keluar untuk membelikan Rinso,.. Karena Mba Erna hendak nyuci baju dan rinsonya Habis. Uang sisa beli air 4000, alm. belikan Rinso. Sehingga habislah uang alm. Sungguh mulia sekali, Alm. Mustofa uang yang seharusnya ia belikan bensin/sarapan pagi karena besoknya harus berangkat kerja di klender tapi ia ikhlas untuk kepentingan anak-anak.

Setelah beli Rinso, Alm. masuk kamar mandi dan muntah-muntah,.. Memang sebelumnya Pinggang dari alm. sakit serta ada batuk,.. tapi menurut saya itu masih wajar batuk biasa. Keluar dari kamar mandi alm. bilang ke saya cuma karena batuk, makanan bisa keluar semua,.. Saya bilang, " Makan lagi aja pak Mus, kan masih ada tuh nasinya. Tapi Alm. tidak makan lagi, dan hanya makan kue serta buat teh. karena sudah jam 12. Malem akhirnya saya Istirahat ke kamar dan Alm. juga naik ke atas untuk istirahat.

Dan ternyata obrolan saya dengan Alm. adalah obrolan terakhir. Karena pagi-pagi Alm. Sudah Kaku dan badanya dingin sekali. Begitu kaget sekali saya,.. karena sahabat yang dengan tulus, ikhlas bersama saya berjuang untuk yayasan pergi menghadap Allah SWT,.. Perpisahan yang sangat mengharukan,.. padahal masih banyak PR yang akan kami kerjakan. Tapi itulah Takdir,.. Hanya doa yang akan mengiringi perjalanan Alm. di alam selanjutnya,.. Semoga Allah SWT memberikan tempat yang lapang dan terindah, serta mengampuni segala kesalahannya dan menerima segala amal baiknya,..Aamiin. 

Selamat berjumpa,. di Syurgannya Allah SWT sahabatku. 
  








0 comments:

Posting Komentar