Jumat, 22 Januari 2016

Karya Anak Yatim & Dhu'afa Rumah Tahfidz Al-Qur'an Kevin Anggoro Putro

KREATIFITAS ANAK-ANAK YATIM UNTUK BEKAL KEMANDIRIAN
RUMAH TAHFIDZ AL-QUR'AN KEVIN ANGGORO PUTRO 


Hasil kerajinan mute-mute karya anak-anak yatim dan anak binaan Rumah Tahfidz Al-Qur'an KAP
Anak-anak sejatinya adalah para penerus negri, memang sudah selayaknya sebagai orang tua untuk memberikan bekal yang cukup guna mengarungi samudra kehidupan di masa yang akan datang. Apalagi itu adalah para anak-anak yatim, yang notabenenya adalah anak-anak yang hidup tanpa kasih sayang seorang bapak. Maka sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang yang beriman untuk mampu menjadi sandaran bagi mereka. 

Selain dibekali ilmu agama anak-anak juga dibekali keterampilan yang kelak bisa bermanfaaat. Dengan dibimbing oleh ustadzah Umi Johariyah anak-anak dilatih untuk membuat kerajinan dari mute-mute. Seperti Gantungan kunci, Bros, Kalung, Gelang juga binatang unik. 

Anak-anak dilatih untuk memilki jiwa kreatif agar mampu mandiri. Setelah bisa mereka (Anak-anak) kemudian membuat yang kemudian akan dibeli oleh yayasan. Sebagai contoh Gantungan Kunci Uah pembuatannya Rp. 1000,- , Bros upah pembuatannya Rp. 700,-, Gantungan kunci nanas upahnya Rp. 1.250, Hiasan kelinci upahnya Rp. 1.500,-

Anak-anakpun semangat karena bisa mendapatkan uang dari hasil dan jerih payahnya sendiri. Maka tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai anak yaitu senantiasa belajar, mereka menyempatkan untuk membuat kerajinan tersebut. Dan diakhir bulan akan dibayarkan kepada anak-anak upahnya. Ada yang mendapat Rp. 200.000,- ada yang Rp. 100.000, ada juga yang cuma mendapat Rp. 50.000,-
Akan tetapi berapapun yang mereka dapat, mereka bangga karena itu adalah hasil dari tangannya sendiri.

Maka kepada para donatur, masyarakat luas atau siapa saja yang berkenan untuk memasarkan produk kami bisa menghubungi Umi Johariyah ( Hp. 0812 8230 3749 ), Bisa SMS atau WA. Membantu memasarkan produk anak-anak juga sama artinya dengan membantu anak-anak yatim. Yang kelak bisa bertemu dengan Rosululloh Muhammad SAW di SyurgaNya Allah SWT, Amiiiin.


PRODK HASIL KARYA RUMAH TAHFIDZ ALQUR'AN
KEVIN ANGGORO PUTRO

Bos leher


Gantungan Kunci Strawbery

Bros Klewer

Bros Klewer 

Bros Klewer 

Bros

Gantungan Kunci Nanas

Hello Kity

Hello Kity



Gelang dan Kalung

Gelang dan Kalung

0 comments:

Posting Komentar