Kamis, 08 Januari 2015

ACARA DZIKIR, YASIN, TAHLIL DAN DOA BERSAMA ANAK YATIM DAN ANAK BINAAN KAMIS, 08 JANUARI 2015

ACARA DZIKIR, YASIN, TAHLIL DAN DOA
KAMIS MALAM JUM'AT 08 JANUARI 2015
BERSAMA ANAK YATIM DAN ANAK BINAAN YAYASAN

Malam jum'at adalah malam dimana setiap umat muslim banyak mengagungkan Asma Allah. Begitu juga di yayasan  sudah menjadi kegiatan rutin dimulai ba'da Maghrib yaitu Dzikir, kemudian membaca Surat Yasin dan dilanjutkan dengan Tahlil dan kemudian Doa. Sebagai acara penutup yaitu pemberian Santunan Untuk Anak Yatim dan Dhu'afa.



Setelah Sholat maghrib dilanjutkan dengan membaca Dzikir. Sekitar 20 Menit selesai membaca Dzikir dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin. Sebelum membaca Surat Yasin, Kita membaa Surat Al-Fathihah untuk Baginda Nabi Muhammad SAW, beserta Istri dan Keluarga. Sampai kemudian membaca Alfatihah untuk para arwah ,. Sebagai bentuk generasi yang senantiasa menghargai para pendahulunya, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa-jasa pendahulunya. 






Setelah selesai Dzikir kemudian posisi duduk dirubah, karena masih banyak anak -anak yang belum dateng. Kali ini anak - anak begitu banyak yang hadir, ini membuktikan antusias anak-anak untuk melestarikan budaya Islam yang merupakan cara untuk merubah suatu kondisi agar menjadi kondisi yang jauh lebih baik kedepan. Karena hanya dengan mendekatkan diri kepada Allahlah akan mampu merubah kondisi.





Setelah selesai kemudian menikmati hidangan ala kadarnya yang tentunya anak-anak juga menyukainya, seperti gorengan, donat, risol dan wafer tango serta wafer nabati. Anak-anak senang sekali, karena habis mendengungkan ayat-ayat Allah selama hampir 2 jam 30 menit, tentunya mereka haus dan lapar. Langsung tatkala selesai mereka berebut untuk segera mendapatkan minuman dan makanan.







Setelah selesai menikmati hidangan yang ada adalah acara yang terakhir pemberian santunan kepada anak yatim dan anak binaan yayasan. Anak yatim adalah calon generasi penerus bangsa ini yang tentunya sudah menjadi kewajiban bagi yang diberikan kelebihan harta untuk senantiasa menyisihkannya untuk mereka. Sehingga menjadi amal yang akan kita petik di yaumil akhir, dan sebagai penolong terhadap diri kita kelak di alam selanjutnya.























Ya Allah kami berkumpul di sini untuk memohon keadaMu
Berilah kesehatan kepada kami, kepada orang tua kami, kepada orang-orang yang sudah membantu kami, dan kepada orang-orang yang sudah memberikan hartanya untuk kami. 

Berilah rizqi yang melimpah, lindungilah dari segala mara bahaya, dan selamatkan kami dari siksa api neraka serta masukanlah kami kedalam SyurgaMu bersama dengan RosulMu, Amiiin.

0 comments:

Posting Komentar